Kamis, 22 Juli 2010

country house

this is my favourite style of house,,












Country house atau rumah gaya pedesaan merefleksikan rumah-rumah di pedasaan yang dekat dengan alam. merupakan perpaduan eklektik dari bahan-bahan alami, furnitur fungsional dan warna-warna bersahaja nan lembut.
















Rumah gaya ini sangat tepat untuk mendapatkan kenyamanan dan menjadi solusi tepat jika anda menghendaki  suasana yang bersahaja dan ramah.
Gaya country semakin sempurna jika ditunjang dengan lansekap yang luas dan asri.
Pada umumnya, gaya ini memadukan materi-materi antik yang berkenang, furniture yang cute dan menyenangkan dan kain-kain berbahan dan bermotif alami.

Eksterior 
rumah bergaya country disajikan dengan dimensi ovrstek yang lebar meneduhi jendela dan pintu masuk. Teras yang luas di bagian depan dan belakang yang seringkali dilengkapi dengan furniture untuk duduk santai. Massa bangunan umumnya melebar atau memanjang.















Interior
untuk interior biasanya ruang dibuat menyambung tanpa sekat masih agar lebih luas dan transparent,
langit-langit mengekspos struktur atap. Sistim sirkulasi udara sangat mengutamakan peran alam dengan membuat jendela yang agak besar dan banyak.






































- furnitur kayu banyak ditemui pada gaya country, pilih kayu dengan warna yang lebih gelap untuk mendapatkan tampilan yang lebih tradisional atau warna-warna pastel cerah untuk sentuhan country modern. furnitur lama tetap dipakai selagi masih bagus, bisa hanya diganti finishingnya untuk berkesan baru.





















- lantai-lantai alami dengan warna-warna alam yang lembut. misalnya kayu pinus, tegel terakota atau batu.
- kain perca,sulaman, tenun dan katun motif floral semuanya mendukung gaya ini.






































- bunga segar juga sangat penting untuk menambah sentuhan manis pada ruang bergaya country.


















Ruang-ruang
pada rumah bergaya arsitektur country umumnya saling berhubungan tanpa dibatasi dengan pemisah ruang yang mutlak. Railing, wall cabinet, perbedaan level lantai menjadi alternative dalam menciptakan ruang-ruang.























































Bahan bangunan
yang natural/alami adalh bahan bangunan yang mendominasi rumah bergaya arsitektur klasik. Kayu dengan serat yang jelas dan kasar, batu alam, lime stone, batu kali yang dikerjakan dengan pngerjaan yang sederhana namun tetap rapi.
sumber:panduan praktis dekorasi rumah2, rancang.net

2 komentar:

  1. bagus sekali gambarnya. Aku punya rumah besar pengen diberi sentuhan country yang homy dengan barang2 yang ad, gimana caranya?

    BalasHapus
  2. Salam kenal, aku juga suka rumah gaya pedesaan gini. Salah satu Impian juga :)

    BalasHapus